Masyarakat Tuban Merasa Puas dengan Pelayanan di MPP
Tubankab - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tuban resmi beroperasi per 2 Juni 2021. Berbagai pelayanan disediakan oleh sejumlah instansi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.
Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengungkapkan pelayanan pada hari pertama berjalan lancar. Banyak masyarakat datang mengurus keperluan maupun perizinan di MPP Tuban.
“Sejak dibuka pukul 7 pagi, masyarakat banyak berdatangan hingga sore hari,” ungkapnya, Kamis (03/06) saat ditemui di MPP Tuban.
Endah Nurul menerangkan masyarakat yang datang ke MPP terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya, akan diarahkan petugas menuju meja yang sesuai dengan keperluannya.
Lebih lanjut, total pelayanan yang tersedia kurang lebih 123 jenis pelayanan dari 24 instansi. Proses pelayanan akan dipusatkan di lantai satu dan dua.
Guna mewujudkan kenyamanan pengunjung, terdapat fasilitas pendukung, seperti ruang laktasi, musala, dan cafetaria. Endah Nurul menambahkan sejumlah fasilitas pendukung lain akan segera dilengkapi dalam kurun waktu 2 minggu ke depan, di antaranya pengerjaan taman, parkir, dan penyediaan tempat penampungan sampah sementara.
Alumni Universitas Airlangga ini berharap keberadaan MPP dapat mempermudah pengurusan perizinan maupun dokumen lainnya. Beragamnya pelayanan yang tersedia di MPP kian mempercepat proses pengurusan dokumen.
“Sehingga masyarakat bisa lebih efektif dan efisien dalam mengurus keperluannya,” tuturnya.
Salah satu pengunjung MPP, Wiwin Sri Rahayu dari Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak mengaku petugas memberikan pelayanan dengan ramah dan informasi yang disampaikan sangat jelas. Proses pelayanan juga berjalan cepat.
“Saya tadi mengurus Kartu Identitas Anak dan konsultasi di BPJS Kesehatan, hanya perlu bergeser di satu meja saja, pelayanannya sangat prima, terimakasih Pak Huda (Bupati),” kata Wiwin.
Wiwin berharap ke depannya di gedung MPP juga disediakan fasilitas fotokopi dan printer, agar masyarakat tidak perlu keluar gedung untuk mencetak maupun menggandakan berkasnya.
Senada pernyataan tersebut, Dina Safitri asal Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban yang mengurus dokumen kependudukan mengatakan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Proses pelayanan cepat dan sangat membantu.
“Semoga pelayanan dapat terus ditingkatkan dan berkasnya cepat selesai,” ujarnya. (m agus h/hei)
Sumber : Media Center Tuban
Leave a comment